-->

GDrive ./ Cara Install Adobe Shockwave Player di Windows 7, 8, dan 10

Creator Tutorial - Bagaimana, Cara Menginstall Adobe Shockwave Player di Windows 7, 8, dan 10, itulah pertanyaan dari teman-teman saya. Bagi kalian yang sering mencari tutorial adobe macromedia flash untuk membuat animasi, pastinya sudah tahu - apa kegunaan dan fungsi dari shock wave tersebut. Berikut dibawah ini sedikit penjelasannya,

Adobe Shockwave (sebelumnya Macromedia Shockwave) adalah platform multimedia yang digunakan untuk menambahkan animasi dan interaktivitas ke halaman web. Ini memungkinkan aplikasi Adobe Director untuk dipublikasikan di Internet dan dilihat di browser web pada komputer mana pun yang telah memasang plugin Shockwave. Ini pertama kali dikembangkan oleh Macromedia, dan dirilis pada tahun 1995 dan kemudian diakuisisi oleh Adobe Systems pada tahun 2005.

Film Shockwave dibuat di lingkungan Adobe Director. Meskipun ada dukungan untuk memasukkan film Flash di dalam file Shockwave, penulis sering memilih kombinasi Shockwave Director daripada Flash karena menawarkan lebih banyak fitur dan alat yang lebih kuat. Fitur yang tidak direplikasi oleh Flash termasuk mesin rendering yang jauh lebih cepat, dan dukungan untuk berbagai protokol jaringan, termasuk Internet Relay Chat. Selain itu, fungsionalitas Shockwave dapat diperluas dengan "Xtras".

Tidak seperti Adobe Flash Player, Adobe Shockwave Player biasanya tidak disertakan dengan browser web; jika perlu itu harus diunduh.


Tutorial Menginstall Adobe Shockwave Player di Windows 7, 8, dan 10


Pertama-tama, yaitu totorial untuk menginstall aplikasi ini  secara online yaitu dengan bantuan program chocolatey powershell. Tapi, pertama-tama kita harus terlebih dahulu memasang choco atau mengaktifkan chocolatey di windows, seperti pada link di bawah ini :

 

Persiapan Memasang Chocolatey di Windows 7,8, dan 10 https://creatortutorial.blogspot.com/2020/11/cara-install-chocolatey-powershell.html



adobe shockwave player

 

 

Step by step Menginstall Adobe Shockwave secara Online dengan tools chocolatey :


  1. Pertama, buka windows powershell + lalu klik kanan run as administrator, sehingga jendela cmd powershell terbuka.
  2. Ketikkan perintah " choco install adobeshockwaveplayer " untuk menginstall aplikasi secara online
  3. Ketikkan perintah " choco upgrade adobeshockwaveplayer " untuk upgrade adobe
  4. Ketikkan perintah " choco uninstall adobeshockwaveplayer " untuk uninstall program aplikasi-nya

 

Penjelasannya : Apabila Telah berhasil menjalankan Perintah Choco diatas, maka aplikasi adobe shock wave player akan langsung terpasang otomatis icon-nya di Dekstop. Cukup klik dua kali icon maka sudah bisa membuka aplikasinya.

Sesuai dengan judul diatas, bahwa dengan menggunakan tools choco powershell windows langsung bisa menginstall aplikasi shockwave di windows 7,8, maupun 10, dan juga langsung support di pasang di windows 32 atau 64 -bit. 

 


Cara Menginstall Adobe Shockwave Player .Rar Secara Offline :


Pertama, : Buka File installer Aplikasi shockwave yang sudah di download


Saya sudah membuat perintah robot google untuk mencari dan mendownload file yang dibutuhkan di internet secara cepat. Caranya yaitu dengan cara ketikkan perintah dork di tab baru browser anda - maka akan langsung terhubung ke server drive.google sehingga bisa langsung mendownload dengan cara sekali klik, untuk mendownload shockwave. berikut ini dork nya = inurl: drive.google intitle "Adobe Shockwave .Rar"

 

Kedua, Exstrack file aplikasi dan klik 2 kali pada file setup.exe

Terakhir, Tinggal pilih centang accepet. lalu next > next > ajadeh sampai muncul tombol finish. dan restart komputer anda.

Tentunya dengan mendownload aplikasi di situs download di internet terkadang file-nya corrupt atau terkena virus. Sementara itu saya juga memiliki referensi bahwa tutorial menginstall aplikasi secara online kelebihannnya yaitu aman dari virus karena sudah diprotect. Lebih aman di bandingkan daripada anda sembarangan download di situs download. 

Sekian dulu, Tutorial tentang cara menginstall aplikasi-nya. Tags : shockwave adobe-director admin. Saat ini adobe shockwave sudah lebih dari 3,861,558 juta kali di download. Lihat juga tulisan lainya dari creatortutorial.blogspot.com. Semoga bermanfaat.

0 Komentar


Recent Post

Protected by Copyscape